.

Jumat, 01 Januari 2010

Onimusha : Dawn Of Dreams


Pertarungan antara klan Oni dan Genma menjadi tema utama yang dihadirkan dalam serial Onimusha, game yang ber-genre action yang dibuat oleh Capcom terbukti sukses di pasaran. Hingga kini game Onimusha telah dirilis 4 kali. dan menurut survei game Onimusha : Dawn of Dreams adalah yang terbaik!!


Untuk wilayah Jepang game ini dirilis dengan title Shin Onimusha : Dawn of Dreams, dimana kanji Shin dalam title tersebut mempunyai arti New. Cerita yang dihadirkan dalam game ini terjadi beberapa waktu setelah event Onimusha 3 : Demon Siege berakhir, tepatnya setelah Samanosuke Akechi mengalahkan Odda Nobunaga . Ternyata Genma masih berusaha untuk mengacaukan kehidupan umat manusia, dan untuk itulah mereka memilih Toyotomi Hideyoshi sebagai pion untuk menjalankan niat jahatnya. Untuk meningkatkan kekuatan Genma maka Hideyoshi berusaha mengumpulkan pohon-pohon sakura agar pemimpin Genma bisa terlahir kembali lewat Omen Star. Namun usaha Hideyoshi dihalangi oleh keponakannya sendiri yaitu Yuki Hideyasu, seorang onimusha terakhir yang lebih dikenal dengan nama Soki. Berssama dengan 4 karakter lainnya yaitu Akane Jubei Yagyu, Ohatsu, Tenkai Nankobo serta Roberto Frois. Mereka berjuang menghentikan kejahatan Toyotomi Hideyoshi.

Alasan mengapa Capcom menghadirkan kata Shin dalam judulnya adalah karena mereka ingin membuat game yang berbeda dibanding ketiga seri sebelumnya. Pertama adalah hilangnya tradisi dimana wajah sang tokoh utama dibuat berdasarkan aktor dalam dunia nyata yaitu Takeshi Kaneshiro sebagai Samanisuke Akechi (Onimusha 1 dan 3). Karena tidak dibuat berdasarkan wajah siapapun maka Capcom bisa menentukan peranan Soki dengan bebas. Dan salah satu perubahan terbesar dalam bidang gameplay adalah gamer dapat mengendalikan camera angle. Berbeda dengan ketiga game sebelumnya dimana sudut pandang kita dalam tiap level telah ditentukan sedemikian rupa. Feature ini terbukti sangat berguna karena kita dapat mengetahui keadaan sekelilingnya sehingga memudahkan gamer dalam mendeteksi keberadaan musuh ataupun item tersembunyi.

Feature baru lainnya yang dihadirkan dalam Dawn of Dreams adalah dihadirkannya ability untuk berganti karakter dengan bebas. Dalam beberapa stage kita dapat menemui 2 karekter yang bekerjasama, dimana sang partner akan digerakkan oleh komputer. Meski begitu kalian juga bisa memberikan perintah sederhana untuk memperjelas tugasnya, seperti membantu kita dalam menyerang satu musuh, menyerap Soul atau hanya bertahan. Namun dengan menekan satu tombol maka gamer dapat memainkan kedua karakter tersebut dengan cepat. Hal ini dilakukan untuk memanfaatkan keahlian dari ssetiap karakter untuk melewati suatu rintangan atau mengambil item diarea tertentu.

1 komentar:

  1. Kemaren Nobunaga, sekarang Hideyoshi
    Besok-besok si Ieyasu deh

    BalasHapus

Iklan