.

Jumat, 01 Januari 2010

Review Game Devil May Cry 4 And Final Fantasy

Pada kesempatan kali ini kami akan mereview game Devil May Cry 4 dan Final Fantasy XII : Revenant Wings. Game yang telah ada pada tahun 2007 ini masih populer sampai sekarang. Devil May Cry 4 yang bergenre Action masih digemari oleh para gamer karena gameplay yang mengagumkan dan Final Fantasy XII : Revenant Wing yang bergenre RPG juga masih digemari karena permainan strategi yang mengasah otak.


Devil May Cry 4

Genre : Action
Publisher : Capcom
Meskipun game Devil May Cry tidak memiliki konsol next-gen seperti playstation 3 tapi gamer masih bisa menikmati game ini pada konsol Xbox 360 dan Playstation 2. Karakter dalam game kali ini bukanlah Dante (Sons Of Sparda) akan tetapi Nero. Baik skill maupun senjata berbeda dengan Dante. Nero dilahirkan di sebuah kota bernama Fortuna yang dikuasai oleh organisasi Devil Hunter bernama Order Of Sword. Setiap kali beraksi Nero ditemani oleh double barrel pistol yang dikenal dengan nama Blue Rose dan juga sebilah pedang dengan nama Red Queen. Berbicara mengenai kemampuan, jika Dante diperlengkapi dengan kemampuan untuk berubah menjadi seorang Demon maka Nero mempunyai sesuatu yang lain. Tangan kanannya mirip seperti tangan demon (iblis) dengan nama Devil Bringer. Tangan itu memiliki kemampuan untuk melepaskan energi pada target yang diinginkan. Perbedaan juga terlihat pada sisi gameplay, dimana Nero dapat bertarung secara langsung dengan musuh atau melakukannya secara diam-diam ala ninja. Menurut produser pembuat Devil May Cry 4 Hiroyuki Kobayashi, Dante akan muncul sebagai karakter rahasia pada game ini.

Final Fantasi XII : Revenant Wings

Genre : Strategy RPG
Publisher : Square Enix
Mengambil event tidak jauh dari dari Final fantasy XII. Dalam perjalanan pulang tanpa sengaja Vaan bersama Panelo menemukan sebuah pesaawat angkasa. Dan didalam pesawat tersebut mereka mendapatkan informasi bahwa sebuah bangsa yang tinggal diudara kini tengah diterror oleh kelompok pembajak yang dipimpin oleh Judge of Wings. Sejalan dengan cerita, akan semakin banyak karakter yang didapatkan dan jumlahnya bisa lebih dari 30 orang. Itu belum termasuk para Esper yang bisa dipanggil dalam pertarungan seperti Bahamut. Walaupun bentuknya strategi, pada waktu pertarungan terjadi karakter dalam map tidak akan bergerak bergiliran karena memakai sistem real time jadi gamer harus mengatur strategi secepat mungkin.

1 komentar:

  1. kk saya penggemar devil may cry saya mau di buatkan kalau bisa kaset devil may cry 4 di ps2

    BalasHapus

Iklan